Selasa, 19 Maret 2013

Terapi Wasir dan Obat Wasir

Wasir atau ambeien dan dalam dunia medis di sebut hemorrhoids adalah penyakit akibat adanya pembengkakan atau peradangan pada rektum (lubang anus) bagian bawah. Secara umum wasir tidak begitu berbahaya, namun apabila dibiarkan tidak segera di atasi, akan semakin parah dan menimbulkan rasa nyeri yang tidak ringan. Dilihat dari lokasi pembengkakan pembuluh venanya, wasir dapat dibedakan menjadi Internal Hemorrhoids dimana pembengkakan/peradangan terjadi di bagian bawah (dalam) rectum, dan External Hemorrhoids yang mana pembengkakan berkembang di bawah kulit di sekitar lubang anus.
External hemorrhoids biasanya menimbulkan sensasi yang lebih tidak nyaman dibandingkan dengan Internal Hemorrhoids. Hal ini di sebabkan oleh teriritasinya atau terkikisnya kulit di daerah tersebut. Dan pada wasir jenis ini, si penderita akan merasa sakit secara tiba-tiba yang parah.
Sementara Pada Internal hemorrhoids, si penderita biasanya tidak terlalu merasakan sakit atau ketidaknyamanan sebagaimana terjadi pada wasir di bagian luar. Namun demikian, ketika buang air besar biasanya disertai dengan darah.

Gejala Penyakit Wasir atau Ambeien

Secara umum wasir berhubungan dengan sembelit kronis, mengejan saat buang air besar, sehingga menyebabkan pembuluh darah di sekitar anus membengkak. Selain itu, kehamilan, duduk terlalu lama, dan usia lanjut juga dapat menjadi faktor meningkatnya resiko terkena penyakit wasir atau ambeien ini.  Dan bahkan faktor keturunan, Kegemukan, diare berkepanjangan, aktifitas olahraga angkat beban yang kurang tepat merupakan faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.
Dengan memperhatikan faktor-faktor yang ditenggarai sebagai penyebab wasir diatas, nampaknya sebagain besar dari kita bisa mengalami beberapa faktor di atas. Karyawan suatu perusahaan ataupun pegawai negeri biasanya bekerja dalam posisi duduk dan dalam waktu yang lama. Apalagi ketika begitu disibukan oleh kerjaan, sampai lupa untuk beristirahat barang sejenak. Ini tentunya tidak baik bagi kesehatan. Maka dari itu, sangat logis kiranya apabila, kita semua mewaspadai penyakit wasir ini, karena bisa menyerang siapapun, baik tua maupun muda, laki laki dan perempuan.
Gejala Penyakit Wasir dan cara pengobatannya
Berikut ini merupakan gejala penyakit wasir atau ambeien yang mudah di kenali:
  • Penyakit wasir bisa dikenali dengan keluarnya lendir atau darah bersama feces / kotoran.
  • Kadangkala darah menetes dari lubang anus
  • Pada external hemorrhoids, terdapat benjolan halus di sekitar lubang anus. Dan ukurannya semakin besar ketikan penyakit wasirnya semakin memburuk.
  • Penderita wasir biasanya merasakan sakit atau tidak nyaman tatkala duduk. Walaupun tidak semua penderita wasair merasakan hal ini, banyak di antaranya tidak mengalami keluhan yang berarti.

Pencegahan dan Pengobatan Wasir atau Ambeien

Pada fase awal, wasir atau ambeien sebetulnya dapat diatasi dengan pola hidup sehat tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Beberapa diantaranya yaitu:
Perbanyaklah mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung serat. Makanan berserat tinggi baik yang alami maupun dalam bentuk suplemen dapat melancarankan buang air besar, sehingga mengurangi sembelit, iritasi, pendarahan, dan pembengkakan lebih lanjut pada wasir. Kandungan serat tinggi terdapat pada brokoli, kacang-kacangan, gandum, dan buah segar.
Olah raga secara teratur. Melakukan olah raga ringan seperti aerobik selama 20 s.d. 30 menit per hari secara teratur bisa menstimulasi fungsi usus.
Jangan menunda untuk buang hajat. Seberapa sibukpun anda, sebaiknya sempatkan sedikit waktu untuk pergi ke toilet apabila panggilan alam terjadi. Jangan menunda sampai anda menemukan waktu senggang. Alangkah baiknya apabila anda memiliki jadwal tersendiri untuk urusan buang hajat ini. Semakin teratur semakin bagus.
Terapi air hangat. Orang bule menyebutnya Sitz bath, yaitu rendamlah bokong dan pinggul dalam air hangat. Hal ini dipercaya dapat mengurangi rasa gatal, iritasi, dan kejang pada otot sfingter.
Terapi Es. Menggunakan es sebagai kompresan di daerah sekitar anus yang mengalami pembengkakan akibat wasir selama beberapa menit juga bisa membantu mengurangi rasa sakit dan menghambat pembengkakan lebih lanjut. Duduklah pada bidang yang tidak keras. Usahakan untuk duduk di bidang yang empuk. Hal ini bisa mengurangi resiko munculnya pembentukan pembengkakan yang baru.


OBAT WASIR/OBAT AMBEIEN : SPECIAL FORMULA   
 Fungsi Obat  Wasir Special Formula (PILEX)
  1. Obat wasir /Obat Ambeien Special Formula Menghentikan Pendarahan pada wasir
  2. Obat Wasir/Obat Ambeien Special Formula Menghilangkan semua sakit
  3. Obat Wasir/Obat Ambeien Special Formula Mengempeskan benjolan
  4. Obat Wasir/ Obat Ambeien Special Formula Memberikan rasa nyaman
  5. Obat Wasir/ Obat Ambeien Special Formula Melancarkan BAB
Treatment Obat Wasir/Obat Ambeien
  • Menghentikan pendaharan dan keluhan-keluhan seperti sakit dan gatal
  • Dalam waktu singkat wasir akan mengempes/mengecil
Special Formula   (PILEX) adalah obat  wasir/obat ambeien yang  efektif dan nyaman tanpa efek samping dan tanpa operasi. . Special Formula (Pilex) merupakan Obat Wasir/obat ambeien yang berasal dari bahan tumbuhan alami yang tidak mengandung pewarna buatan, bahan kimia, narkotika atau gula. Obat Wasir/obat ambeien, Special Formula berupa ointment (salep) dan kapsul.
Special Formula sebagai Obat Wasir/obat ambeien telah digunakan oleh lebih dari 2500 Dokter di seluruh dunia dan telah digunakan oleh para pengguna (customer/pasien) di lebih dari 60 negara di seantero dunia. Produk Obat Wasir/obat ambeien ini telah diteliti dan diuji secara klinis. Untuk menjamin standar mutu produk, dilakukan teknik standararisasi yang sangat canggih yaitu dengan Chromatographic Finger Printing untuk memastikan bahwa produk yang dipasarkan sesuai dengan mutu produk hasil penelitian.
Kelebihan Special Formula sebagai Obat Wasir/Obat Ambeien : 
  1. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Tahan Lama (tingkat kesembuhan bertahan lama)
  2. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Nyaman: Berupa kapsul dan salep
  3. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Ekonomis: Total investasi hanya Rp.750.000 (Sangat ekonomis dibanding biaya operasi)
  4. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Mudah untuk digunakan.
  5. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Tidak ada efek samping: Ribuan pengguna puas.
  6. Obat Wasir/Obat Ambeien yang Natural (Alami) : Berasal dari bahan alami yang aman terbukti
Ingredients Obat Wasir/Obat Ambeien,Special Formula (komposisi bahan alam):
  • Senstive plant (Mimosa pudica)
  • Thistles (Eclipta alba)
  • Five-leaved chaste tree (Vitex negundo)
  • Calendula (Calendula officinalis)
  • Camphor (Cinnamomum camphora)
  • Tankana
  • Zinc calx (Yashad bhasma) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar